Harga Aspal Hotmix dan Aspal Batu Beton

Posted by on Selasa, 29 Januari 2019
harga aspal hotmix di PT Laksana Karya Indonesia
Harga Aspal Hotmix Bervariasi Sesuai Harga Pasar



Harga Aspal Hotmix murah menjadi incaran banyak kontraktor maupun penyedia jasa konstruksi. Jika bisa mendapatkan aspal hotmix dengan harga rendah tentunya akan menekan pengeluaran atau anggaran aspal yang bisa dialokasikan untuk kebutuhan lainnya. Itulah yang menyebabkan harga aspal murah begitu dicari di banyak tempat. Namun, tahukah anda, harga campuran aspal bergantung pada jenis campuran seperti apa yang anda butuhkan, juga kualitas agregat yang menjadi bahan penyusun dari campuran yang dibuat.

Contohnya, selain aspal dengan dibuat dengan campuran panas, ada juga aspal yang dibuat dengan kondisi dingin, seperti asbuton, yang memiliki harga yang berbeda dengan harga aspal htomix. Aspal asbuton atau aspal batu beton adalah salah satu jenis aspal yang diproduksi di salah satu sumber aspal terbesar di dunia yang ada di Indonesia, tepatnya di pulau Buton. Deposit asbuton dalam jumlah besar dapat menjamin pasokan kebutuhan akan aspal. Sejumlah hasil uji menemukan hasil campuran aspal yang ditambah dengan asbuton dapat menghasilkan campuran aspal yang memiliki mutu yang baik dengan kecenderungan pada titik lembeknya yang lebih tinggi dari aspal minyak dan ketahanannya yang tinggi terhadap panas sehingga membuatnya tidak mudah meleleh.

Asbuton memiliki beragam keunggulan dan kekurangan. Dari segi keunggulan, penggunaan asbuton memiliki keuntungan stabilitas marshall campuran beraspalnya yang tinggi. Kemudian stabilitas dinamis campuran beraspalnya juga lebih tinggi dibandingkan jenis aspal pada umumnya. Hasil uji fatigue pada asbuton menunjukkan bahwa penggunaan aspal jenis ini dapat meningkatkan umur konstruksi pengerjaan jalan. Aspal asbuton juga lebih tahan terhadap perubahan temperatur dan memiliki nilai modulus yang meningkat. Hal ini terjadi karena dalam aspal asbuton terkandung bahan aromatic dan resin yang tinggi, sehingga daya rekat dan kelenturan yang dimiliki oleh asbuton juga lebih tinggi. Keunggulan yang dimiliki asbuton ini membuatnya cocok untuk digunakan pada lokasi proyek dengan temperatur tropis atau suhu tinggi. Juga, bahan asbuton cocok untuk digunakan pada jalanan dengan berat tekan lalu lintas yang tinggi.

Penggunaan asbuton dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap harga aspal hotmix. Itulah sebabnya, dalam peningkatan kualitas campuran perkerasan jalan seperti aspal harus ditunjang dengan pengendalian mutu yang ketat. Anda harus memastikan jasa konstruksi atau pelaksana lapangan memahami pengaruh penggunaan asbuton dalam campuran aspal. Jika hal ini dapat diwujudkan, maka penggunaan asbuton akan semakin banyak sehingga akan berdampak pada menurunnya impor aspal keras. Kondisi pasar aspal pun akan lebih stabil. Dengan mengoptimalkan tahap produksi dan menjaga kestabilan mutu, kepercayaan pengguna terhadap aspal dengan jenis tertentu seperti hotmix dan asbuton akan meningkat. Ini juga dapat berpengaruh pada nilai ekonomis dari sebuah produk, dan bahkan perekonomian negara secara keseluruhan pada pasar pengaspalan.
Oleh karena itu, dalam melakukan proyek pengerjaan jalan dengan bahan aspal, tidak cukup hanya mempertimbangkan harga aspal hotmix saja. Anda juga perlu mempertimbangkan faktor keunggulan jasa pelaksana atau kontraktor yang anda sewa, karena pengendalian mutu juga merupakan hal yang penting dalam pengaspalan. Pastikan jasa yang anda sewa berpengalaman dan dapat dipercaya sehingga pengerjaan jalan tidak akan dilakukan dengan asal-asalan.

PT Laksana karya Indonesia adalah salah satu perusahaan konstruksi yang juga menyediakan kontraktor pengaspalan yang terpercaya dan telah berpengalaman menangani banyak proyek pengerjaan jalan selama bertahun-tahun. Dengan didukung oleh peralatan yang sangat mumpuni, proyek konstruksi jalan anda dapat dileseikan dengan baik dan tepat pada waktunya. Jika anda tertarik silahkan hubungi kami melalui website di laksanakarya.co.id atau dengan menelepon ke nomor 021-55712277, atau bisa juga menghubungi kami lewat email di info@laksanakarya.co.id.

logoblog
Harga Aspal Hotmix dan Aspal Batu Beton

» Thanks for reading: Harga Aspal Hotmix dan Aspal Batu Beton

Jual Aspal Curah Untuk Memperbaiki Jalan Aspal

Jual aspal curah untuk konstruksi pengaspalan jalan Jual Aspal Curah  untuk kebutuhan pengaspalan anda dapat ditemukan dijual per ki...