Jasa Pasang Paving Block atau Conblock Murah

Posted by on Minggu, 23 Desember 2018
Jasa Pasang Paving Block PT Laksana Karya Indonesia



Jasa Pasang Paving Block banyak dicari sebagai salah satu bahan utama yang sering digunakan untuk perkerasan pada jalanan, halaman rumah, pekarangan, lahan parkir, maupun taman. Paving block sendiri masih berkaitan erat dengan agregat, karena dalam pemasangannya, dibutuhkan perekat lain yang berfungsi mengunci sebuah batu paving block dengan batu lainnya. Silahkan baca beberapa fakta unik dari paving block.

Dikutip dari salah satu situs ensiklopedia terbesar, paving block atau blok beton terkunci menurut SK SNI T-04-1990-F diartikan sebagai segmen-segmen kecil yang terbuat dari beton berbentuk segi empat atau segi banyak yang sedemikian rupa dipasang sehingga saling mengunci. Sedangkan menurut SII.0819-88 paving block adalah komposisi bahan bangunan yang terbuat dari campuran semen portland atau bahan perekat hidrolis lainnya, air dan agregat dengan atau tanpa bahan tambahan lainnya yang tidak mengurangi mutu beton tersebut.

Jadi, jasa pasang paving block adalah suatu layanan atau kegiatan ekonomi yang menawarkan manfaat dalam hal pemasangan paving block. Batu cetak yang berbahan pasir dan semen PC yang dicampur dengan perbandingan campuran tertentu ini memiliki banyak variasi bentuk yang dapat dipilih sesuai selera pemakai, atau sesuai kebutuhan tempat pemasangannya. Contohnya, mutu paving block yang akan digunakan untuk jalanan dan yang akan digunakan untuk halaman rumah tentunya akan berbeda, karena tingkat lalu lintasnya pun berbeda.

Dalam hal konstruksi jalan, banyak yang memilih menggunakan paving block daripada aspal atau beton karena berbagai macam alasan. Seperti yang sudah dibahas di artikel lainnya, salah satu kekurangan jalan beton adalah proses pelaksanaannya yang sangat memakan waktu, pengeringan yang dilakukan terlalu cepat akan membawa dampak keretakan pada jalanan berbahan beton. Sedangkan salah satu kelemahan terbesar jalan aspal adalah lemahnya terhadap genangan air, sehingga jika tidak ada saluran drainase yang baik, maka jalan aspal berpotensi cepat rusak.

Berbeda dengan kedua bahan pembuatan jalan tersebut, jasa pasang paving block banyak dicari karena untuk lingkungan pemukiman yang padat, pelaksanaan pemasangan paving block murah dan tidak memerlukan alat berat karena dapat dikerjakan secara manual, serta dapat diproduksi secara massal. Jika ada kerusakan, jalan berbahan paving block juga mudah dipelihara dan setelah dibongkar dapat dengan mudah dipasang kembali. Jalan paving block juga tahan terhadap beban statis, dinamik dan kejut dan tahan terhadap tumpahan bahan pelumas dan pemanasan oleh mesin kendaraan.

Paving block juga tidak akan memiliki masalah terhadap genangan air jika dipasang dengan benar. Karena celah paving yang berumput dapat meresap air, sehingga menjadi salah satu solusi untuk mengatasi genangan. Paving block juga memiliki banyak variasi warna, sehingga tidak membosankan dan dapat dipilih sesuai lingkungan sekitar. Pemasangan paving berumput juga dapat mempercantik lingkungan, bahkan banyak kalangan yang menyarankan pemanfaatan paving berumput. Hal ini membuat jalanan dengan bahan paving block sangat direkomendasikan untuk digunakan di lingkungan perumahan.

Sebagaimana halnya bahan konstruksi lain, tentunya paving block pun memiliki kekurangan. Jika memiliki fondasi yang tidak kuat makan jalan paving block akan menjadi bergelombang, sehingga menjadikannya kurang nyaman untuk dilalui dengan kecepatan tinggi. Alasan inilah yang menjadikan perkerasan dengan bahan paving block lebih cocok untuk diaplikasikan untuk mengendalikan kendaraan di lingkungan pemukiman atau perkotaan yang padat.

PT Laksana Karya Indonesia menyediakan jasa pasang paving block yang berkualitas dan tentunya terpercaya karena sudah berpengalaman mengerjakan banyak proyek konstruksi pembangunan jalan di berbagai tempat. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang harga pemasangan maupun jenis paving block yang tersedia, silahkan kunjungi situs kami di laksanakarya.co.id, atau hubungi kami melalui nomor (021) 55712277, atau bisa juga melalui email di alamat info@laksanakarya.co.id.


logoblog
Jasa Pasang Paving Block atau Conblock Murah

» Thanks for reading: Jasa Pasang Paving Block atau Conblock Murah

Jual Aspal Curah Untuk Memperbaiki Jalan Aspal

Jual aspal curah untuk konstruksi pengaspalan jalan Jual Aspal Curah  untuk kebutuhan pengaspalan anda dapat ditemukan dijual per ki...