Jasa Perbaikan Jalan Aspal Hotmix dan Beton

Posted by on Jumat, 21 Desember 2018

Jasa perbaikan jalan dan marka jalan PT laksana karya

Jasa Perbaikan Jalan Aspal Hotmix dan Beton berkaitan erat dengan penggunaan bahan-bahan dan agregat yang menyusun lapisan-lapisan konstruksi jalan raya. Jalan rusak menjadi hal yang tidak dapat dihindari lagi terutama pada jalan-jalan raya yang memiliki tingkat lalu lintas yang tinggi, atau bahkan sering dilalui kendaraan-kendaraan berat. Namun begitu, perbaikan jalan tentunya harus dilakukan pada jalan yang rusak sehingga pengendara yang akan melewati jalan tersebut akan merasa nyaman dan aman.

Bahan-bahan yang digunakan oleh jasa perbaikan jalan tentunya juga menyesuaikan dengan bahan jalan yang sebelumnya telah ada. Namun tidak menutup kemungkinan juga kontraktor menggunakan bahan lain sesuai permintaan dari pengguna jasa, atau sesuai dengan hasil survey secara langsung yang dilakukan pada wilayah yang bersangkutan, juga dengan mempertimbangkan faktor-faktor yang menentukan hasil jangka panjang terbaik bagi umur jalan yang akan diperbaiki.

Pengguna jalan raya di Indonesia terdiri dari berbagai macam kalangan dan golongan, yang memiliki ketertarikan tersendiri terhadap jenis jalan yang mereka sukai. Ada yang lebih menyukai jalan aspal karena warnanya yang teduh membuat pandangan pengendara tidak silau, atau karena bunyi yang dihasilkan oleh kendaraan yang melewati jalan aspal cenderung lebih senyap dan halus daripada jalan beton. Tapi, tidak sedikit pula yang lebih menyukai jalan beton karena kekokohannya. Jalan beton juga dikenal lebih tahan lama.

Bahkan sebuah survey menunjukkan bahwa jasa perbaikan jalan di Indonesia saat ini lebih banyak menggunakan bahan beton daripada bahan aspal. Mengapa begitu? Sebagai salah satu bahan yang lebih banyak digunakan saat ini, beton memiliki sifat yang dianggap lebih menguntungkan dari jalan aspal. Tapi dimana ada kelebihan pasti ada kekurangannya juga. Mari lihat apa yang menjadikan beton banyak dipakai sebagai bahan pembangun jalanan saat ini.

Beton diandalkan dalam konstruksi jalan raya karena mempunyai beberapa keunggulan, contohnya, beton sangat keras sehingga otomatis mampu menahan beban yang lebih tinggi. Oleh karena itu banyak jalan lintas yang dilewati kendaraan besar yang memiliki lebih dari 4 roda dibangun dengan menggunakan beton sebagai bahan pembuatan jalan. Pada musim kemarau jalan beton lebih tahan terhadap cuaca panas, permukaan jalan beton stabil karena pemuaian tidak dialami oleh jalan yang berbahan beton.

Sebaliknya, pada musim hujan jalan beton juga lebih tahan lama karena beton tidak mudah terkikis air hujan, pada saat banjir air yang menggenang pun tidak mempunyai dampak yang signifikan terhadap jalan yang berbahan beton. Karena sifatnya yang tidak mudah rusak inilah jalan beton juga dipilih karena biaya perawatan jalannya jauh lebih hemat. Hal lain lagi, beton bisa diaplikasikan diatas permukaan tanah yang lemah tanpa harus membuat pondasi bawah atau perkerasan terlebih dahulu. Hal ini dapat menghemat waktu yang diperlukan karena perkerasan yang harus diaplikasikan tentunya akan membutuhkan biaya ekstra untuk membeli agregat. Namun hal ini tidak terjadi berlaku pada jalan beton karena pengecoran dapat langsung dilakukan diatas jalan tanah.

Sebagai salah satu komponen yang sering dipakai dalam jasa perbaikan jalan, bahan baku beton lebih mudah didapatkan sehingga suplai ke pelosok atau daerah-daerah yang sulit dijangkau akan dapat lebih mudah dilakukan. Untuk memperbaiki jalan beton, proses pengerjaannya sebaiknya dipercayakan kepada penyedia jasa yang anda dan sudah terbukti professional di bidangnya.

PT Laksana Karya Indonesia bergerak dibidang pembuatan dan perbaikan jalan. Kami melayani perbaikan jalan menggunakan bahan beton maupun aspal hotmix. Untuk keterangan lebih lengkap silahkan kunjungi situs kami di laksanakarya.co.id, atau bisa melalui telepon ke nomor (021) 55712277. Atau jika anda ingin menuliskan pertanyaan anda, bisa juga dengan mengirimkannya lewat email ke info@laksanakarya.co.id.

logoblog
Jasa Perbaikan Jalan Aspal Hotmix dan Beton

» Thanks for reading: Jasa Perbaikan Jalan Aspal Hotmix dan Beton

Jual Aspal Curah Untuk Memperbaiki Jalan Aspal

Jual aspal curah untuk konstruksi pengaspalan jalan Jual Aspal Curah  untuk kebutuhan pengaspalan anda dapat ditemukan dijual per ki...