Biaya Cor Beton Murah Berkualitas Jakarta Depok Bogor

Posted by on Rabu, 16 Januari 2019
Biaya cor beton yang disediakan PT Laksana Karya Indonesia
Biaya Cor Beton Ilustrasi Pengerjaan Pengecoran



Biaya Cor Beton bervariasi dan ditentukan dengan banyak faktor seperti diantaranya kualitas campuran beton, lama pengerjaan, dan juga jenis jasa konstruksi yang anda sewa. Seperti yang sudah dibahas di beberapa artikel sebelumnya mengenai konstruksi cor beton, bahan utama yang berfungsi sebagai pengikat dalam struktur bangunan berbahan beton adalah semen. Oleh karena itu, biayanya juga akan bergantung pada kualitas material semen dan agregat yang digunakan, serta jenis konstruksi beton.

Bahan cor beton ada yang sudah siap digunakan (readymix), namun ada juga yang proses pencampurannya dilakukan langsung di lapangan (sitemix). Proses pencampuran yang dilakukan secara langsung di lokasi proyek bisa jadi disebabkan oleh terbatasnya jalan yang tersedia sehingga truk molen tidak dapat menjangkau area lokasi proyek. Bahan cor readymix memiliki mutu beton dengan jumlah tertentu, yang masing-masing mutunya digunakan berdasarkan karakteristik yang ditemui dilapangan.

Mutu beton yang dipilih juga akan berpengaruh pada biaya cor beton. Maka penting untuk mengetahui informasi seputar klasifikasi kegunaan beton dengan mutunya. Karena ini akan berpengaruh terhadap kekuatan luas tekan bidang yang dihasilkan setelah beton mengering. Contohnya, jika mengacu pada standar SNI 03-2847-2002 yang merujuk pada American Concrete Institute, mutu beton yang menggunakan fc’ 25 berarti kekuatan tekan minimum yang dimiliki beton adalah 25 MPa sewaktu berumur 28 hari, dengan perbandingan 1 MPa sama dengan 10 kg/cm2.

Hal lain lagi yang bisa kita jumpai pada mutu beton dan berdampak pada biaya cor beton adalah mutu beton dengan karakteristik (K). Contohnya, pada beton bermutu K-250 berarti kekuatan tekan karakteristik minimum yang dimiliki beton adalah 250 kg/cm2 sewaktu beton berumur 28 hari, dengan kubus beton ukuran 15x15x15 cm. Berbeda dengan mutu beton fc’, kita tidak dapat dengan pasti mengatakan 25 MPa adalah sama dengan K-250.

Setelah mengetahui bagian-bagian dari mutu beton, dalam pengaplikasian mutu beton juga dibagi menjadi tiga, yaitu beton non struktural, beton struktural, dan beton prategang. Pada beton non struktural pengerjaan pengecoran tidak mengandung unsur struktural apapun seperti penulangan besi. Pada beton struktural, pengerjaan pengecoran mengandung unsur penulangan besi dalam adukanya. Pengerjaan beton struktural berhubungan dengan pekerjaan penyusunan struktur baja, bekisting, finishing beton, pondasi, dan lain-lain.

Sedangkan beton prategang memadukan beton dan baja. Jenis beton ini adalah struktur beton yang sangat kuat, karena meskipun beton memiliki kekuatan tekan yang tinggi namun kekuatan tariknya rendah. Maka dengan dipadukan dengan baja yang memiliki kekuatan tarik yang sangat tinggi, akan menghasilkan struktur yang kokoh dan kuat terhadap beban tekan dan beban tarik.

Ada banyak sekali faktor yang dapat mempengaruhi biaya pada pengerjaan beton. Dengan berbagai macam mutu dan karakteristik yang ada, tentunya diperlukan tenaga kontraktor yang ahli dalam melaksanakan sebuah proyek konstruksi berbahan beton. PT Laksana Karya Indonesia adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi yang telah menangani berbagai macam pengerjaan beton, sehingga berpengalaman di bidangnya dan tentunya dapat dipercaya untuk menangani kebutuhan konsruksi pengecoran beton anda.

Jika anda tertarik dan ingin memperoleh informasi lebih lanjut mengenai biaya cor beton yang kami sediakan, silahkan kunjungi website kami di laksanakarya.co.id, atau anda juga dapat berbicara langsung dengan menghubungi representatif atau konsultan kami di nomor (021) 55712277. Anda juga bisa mendapatkan informasi tertulis dengan mengirimkan email ke alamat info@laksanakarya.co.id. Kami akan memastikan anda mendapat harga yang terjangkau dengan bahan berkualitas dan hasil pekerjaan yang memuaskan.


logoblog
Biaya Cor Beton Murah Berkualitas Jakarta Depok Bogor

» Thanks for reading: Biaya Cor Beton Murah Berkualitas Jakarta Depok Bogor

Jual Aspal Curah Untuk Memperbaiki Jalan Aspal

Jual aspal curah untuk konstruksi pengaspalan jalan Jual Aspal Curah  untuk kebutuhan pengaspalan anda dapat ditemukan dijual per ki...