Jasa Pemborong Aspal Dalam Pengerjaan Konstruksi Jalan

Posted by on Selasa, 15 Januari 2019
Jasa pemborong aspal disediakan PT Laksana Karya Indonesia
Jasa Pemborong Aspal mengerjakan proyek pembangunan jalan



Jasa Pemborong Aspal dikenal karena biayanya yang murah. Meski begitu, tahukah anda bahwa meskipun sering digunakan dalam bidang konstruksi, jasa kontraktor memiliki arti yang berbeda dengan jasa pemborong. Apa perbedaannya? Lalu, apa yang membuat jasa pemborong banyak diminati dalam bidang konstruksi? Mari kita perhatikan ulasannya.

Dalam pengerjaan proyek konstruksi jalan, terutama dalam membangun atau merenovasi, terdapat 2 jenis jasa yang dapat anda gunakan, yaitu jasa kontraktor dan jasa pemborong. Berdasarkan pengertiannya, kontraktor adalah suatu badan hukum atau badan usaha yang disewa, dan bekerja berdasarkan ketentuan yang sudah tercantum dalam kontrak yang telah ditandatangani bersama dengan pemilik proyek. Namun, kita lebih sering mendengar jasa kontraktor digunakan untuk proyek dengan skala besar seperti pembangunan gedung, perumahan, pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya.

Hal ini juga berlaku dalam proyek pengerjaan jalan. Salah satu segi yang membedakan jasa kontraktor aspal dengan jasa pemborong aspal adalah skala pengerjaannya. Jasa pemborong lebih cenderung mengerjakan proyek pembangunan jalan dengan budget yang lebih kecil dan panjang jalan yang tidak terlalu jauh. Contohnya, pembangunan jalan pedesaan menggunakan bahan perkerasan aspal, perbaikan jalan aspal di lingkungan perumahan, dan lain sebagainya.

Jasa kontraktor juga biasanya diandalkan serta terjamin karena sebagai badan usaha, tentunya jasa kontraktor sudah memiliki sertifikasi atau ijin lisensi resmi yang memiliki kekuatan hukum. Tenaga kerja yang digunakan pun biasanya juga memiliki sertifikasi dan lisensi resmi atas keahliannya, sehingga menjamin tenaga kerja yang disediakan oleh jasa kontraktor adalah tenaga yang professional. Ini juga merupakan salah satu hal yang membedakan jasa kontrraktor dengan jasa pemborong secara mencolok.

Jasa pemborong terdiri dari pekerja yang sudah berpengalaman di bidang yang diinginkan. Selain itu, jasa pemborong umumnya tidak memiliki izin usaha resmi dan tidak berbadan hukum yang kuat, sehingga seringkali tidak ada kesepakatan tertulis dengan pihak pemilik proyek, karena ditangani secara individu dan perjanjian dibuat dalam kesepakatan secara lisan. Hal ini dianggap memudahkan bagi sebagian orang, karena selain jasa pemborong tentu biayanya lebih murah dibandingkan jasa kontraktor, pelaksanaan pengerjaannya juga tidak bikin pusing karena biasanya tidak ada proses pembuatan RAB maupun SPK seperti yang seringkali dilakukan oleh jasa kontraktor.

Sesuai dengan lingkup pengerjaannya, kedua jenis jasa ini juga memiliki proses pembayaran yang berbeda juga. Jasa kontraktor aspal seringkali menerapkan sistem pembayaran termin yang membagi pembayaran ke dalam 4 (empat) tahap sesuai dengan progress sejauh mana pekerjaan telah diselesaikan. Sedangkan pada jasa pemborong aspal biasanya menggunakan sistem pembayaran per-frekuensi waktu, sesuai dengan kesepakatan atas besarnya upah pekerja sebelum proyek dimulai. Anda bisa menentukan sendiri akan membayar per hari atau per minggu, atau bahkan per bulan.

Atau ada opsi lain pada sistem pembayaran borongan, yaitu anda dapat memborong semua pekerjaan termasuk bahan secara total, atau anda juga dapat menyediakan bahan sendiri dan hanya membayar upah pekerja, semua dapat anda sesuaikan tergantung kebutuhan anda. Bedanya dengan sistem harian adalah anda akan diminta untuk membeli bahan material bangunan tersebut sendiri. Sistem ini memberikan kebebasan terutama pada saat desain rencana bangunan memiliki kemungkinan berubah/diganti.

Jika anda sedang mencari jasa pemborong aspal dengan harga terjangkau namun dengan hasil yang memuaskan, PT Laksana Karya Indonesia menawarkan solusinya. Perusahaan kami bergerak di bidang konstruksi dan telah berpengalaman mengelola berbagai macam proyek pengerjaan jalan selama bertahun-tahun. Dengan kualitas pekerja ahli dan peralatan yang sangat memadai, pekerjaan yang dihasilkan akan terjamin mutunya dan juga dipastikan memenuhi standar yang anda inginkan.

Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi situs laksanakarya.co.id, atau hubungi nomor telepon kami di (021) 55712277, atau melalui email ke alamat info@laksanakarya.co.id.

logoblog
Jasa Pemborong Aspal Dalam Pengerjaan Konstruksi Jalan

» Thanks for reading: Jasa Pemborong Aspal Dalam Pengerjaan Konstruksi Jalan

Jual Aspal Curah Untuk Memperbaiki Jalan Aspal

Jual aspal curah untuk konstruksi pengaspalan jalan Jual Aspal Curah  untuk kebutuhan pengaspalan anda dapat ditemukan dijual per ki...