Biaya Pengaspalan Jalan yang Terjangkau dan Berkualitas

Posted by on Rabu, 23 Januari 2019
biaya pengaspalan jalan
Biaya pengaspalan jalan beragam sesuai kebutuhan dan peralatan yang digunakan



Biaya Pengaspalan Jalan yang ditawarkan kontraktor atau jasa pemborong aspal akan berbeda-beda satu dengan yang lainnya tergantung jenis aspal dan ketebalan bahan aspal yang digunakan. Perhitungannya pun mencakup peralatan yang digunakan, karena sebagian jenis aspal membutuhkan peralatan khusus dalam proses pencampurannya. Sebagai contoh, bahan aspal hotmix membutuhkan peralatan AMP atau Asphalt Mixing Plant. Keterbatasan pada alat-alat yang digunakan dapat menyebabkan waktu pelaksanaan proyek menjadi lebih panjang dan tidak efisien.

Tapi bukan berarti demi menghemat waktu maka peralatan yang digunakan juga menjadi lebih banyak Jumlah peralatan yang terlalu banyak juga akan membebani biaya pengaspalan jalan menjadi lebih mahal dari yang seharusnya. Untuk mendapatkan keseimbangan antara durasi proyek yang sesuai dengan ketentuan dan dengan biaya yang rendah, perlu adanya upaya dalam menentukan jumlah, lokasi dan kapasitas AMP (Asphalt Mixing Plant) yang dibutuhkan.

Jalan raya adalah prasarana pendukung dalam terlaksananya pengembangan ekonomi maupun sosial di suatu daerah. Keberadaan jalan yang layak pakai dan aman sangat penting demi menunjang kebutuhan lalu lintas masing-masing daerah. Oleh karena itu tiap daerah di Indonesia biasanya memiliki program pelaksanaan perbaikan maupun pemeliharaan jalan yang menggunakan aspal hotmix di berbagai tempat. Pelaksanaan pengaspalan dengan metode hotmix atau campuran aspal panas ini membutuhkan alat untuk menebar aspal hotmix seperti AMP.

Pada kenyataannya, dalam pelaksanaan proyek pengaspalan jalan seringkali ditemui masih memiliki kendala dalam jumlah, kapasitas, maupun lokasi AMP yang tersedia, sehingga penyelesaian proyek secara keseluruhan menjadi terlambat, juga berimbas pada biaya yang dikeluarkan. Proyek pengerjaan jalan perlu diawasi dengan ketat dan cermat, supaya tidak terjadi penyimpangan dalam proses penyelesaian proyek, dan harus sesuai dengan kontrak yang telah disetujui.

Proyek pemeliharaan jalan yang baik adalah proyek yang memiliki biaya pengaspalan jalan yang efisien, selesai tepat waktu dengan deadline yang telah ditentukan, dan mutu dari hasil akhirnya sesuai dengan yang telah tertuang dalam kontrak. Persyaratan ini tentunya adalah persyaratan yang disepakati bersama di awal oleh pihak pemilik proyek dan pihak perusahaan konstruksi yang tertuang dalam bentuk tercetak hitam diatas putih. Untuk menjaga persyaratan ini dipenuhi diperlukan perencanaan penjadwalan proyek dengan menggunakan metode-metode tertentu.

Sedangkan, beragam proyek optimasi tersedia untuk meminimalkan biaya maupun waktu pelaksanaan proyek agar bisa lebih efisien. Contohnya, metode penugasan (Assignment) dapat diterapkan pada proyek jalan yang membutuhkan transportasi material yang cukup jauh, hal ini dapat mengoptimasi biaya proyek untuk pendistribusian material dari beberapa gudang di lokasi tertentu ke bermaca-macam lokasi proyek.

Biaya yang perlu dikeluarkan untuk bisa memberikan hasil jalan aspal yang terbaik memang tidak mudah. Dibutuhkan perhitungan yang cermat untuk dapat meminimalisir biaya ekstra yang akan dikeluarkan jika pengerjaan dilakukan melebihi waktu yang ditetapkan. Pemilik proyek pengerjaan jalan perlu ekstra hati-hati dalam memilih kontraktor pengaspalan yang akan mengerjakan jalan. Pastikan kontraktor telah betul-betul memahamikondisi lalu lintas dan mengerti jenis campuran aspal seperti apa yang perlu diterapkan untuk bisa memenuhi kebutuhan perkerasan jalan di sepanjang jalan raya yang akan dihamparkan.

PT Laksana Karya Indonesia adalah salah satu perusahaan jasa pengaspalan yang akan dengan cermat menghitung biaya pengaspalan jalan, kemudian memberikan harga yang terjangkau yang sesuai dengan kebutuhan pengerjaan jalan anda. Hasil pekerjaan kami berkualitas dan terpercaya karena kami telah berpengalaman bertahun-tahun dalam mengembangkan dan menyelesaikan beragam proyek perbaikan jalan dengan hasil yang memuaskan.

Jika anda berminat dan ingin dapat informasi lebih lanjut tentang jasa dan harga yang kami sediakan, serta keuntungan-keuntungan lain jika anda menyewa jasa kami, silahkan kunjungi situs website laksanakarya.co.id, atau jika anda ingin berbicara langsung dengan personil represntatif kami anda juga dapat menghubungi nomor 021-55712277. Jika ingin berkonsultasi dengan kami via email juga bisa dengan mengirimkan pertanyaan atau keluhan anda ke info@laksanakarya.co.id.

logoblog
Biaya Pengaspalan Jalan yang Terjangkau dan Berkualitas

» Thanks for reading: Biaya Pengaspalan Jalan yang Terjangkau dan Berkualitas

Jual Aspal Curah Untuk Memperbaiki Jalan Aspal

Jual aspal curah untuk konstruksi pengaspalan jalan Jual Aspal Curah  untuk kebutuhan pengaspalan anda dapat ditemukan dijual per ki...