Jasa Aspal Hotmix Didukung Saluran Drainase Yang Baik

Posted by on Selasa, 22 Januari 2019
jasa aspal hotmix
Jasa Aspal Hotmix bekerja menyediakan jalan yang aman dan nyaman



Jasa Aspal Hotmix akan disewa untuk mengaplikasikan perkerasan jalan lentur dengan menggunakan aspal yang dipanaskan dengan suhu tinggi sebagai pengikat agregatnya. Proyek pembangunan jalan yang dibuat dengan menggunakan bahan aspal dapat menghasilakan jalan yang rata dan aman dilalui bagi pengendara. Namun dalam proses pengerjaannya, jalan yang baik perlu didukung dengan sistem drainase yang baik.

Mengapa begitu? Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa 3 unsur alam yang dapat merusak jalan sehingga menjadi musuh utama dari permukaan jalan aspal yaitu air, udara (oksidasi), dan suhu (cuaca). Bahan aspal juga merupakan bahan yang akan meleleh dalam suhu tinggi dan menjadi padat dalam suhu rendah. Oleh karena itu, udara dan suhu memiliki pengaruh yang tinggi terhadap deformasi atau kerusakan yang dapat terjadi pada jalan aspal.

Jalan aspal yang rusak memang harus segera diperbaiki oleh jasa aspal hotmix. Namun artikel ini akan membahas musuh utama yang juga menjadi salah satu penyebab banyaknya kerusakan pada jalan aspal, yaitu air. Belakangan ini hujan turun dengan begitu deras, cuaca yang tidak menentu juga menyebabkan hujan datang hingga sehari lamanya. Air hujan yang jatuh langsung keatas permukaan jalan, jika tidak menemukan saluran pembuangan air akan menggenangi badan jalan.

Volume air yang tergenang dapat perlahan-lahan masuk kedalam lapisan permukaan jalan, sehingga bisa menyebabkan runtuhnya lapisan dasar yang menjadi pondasi jalan aspal. Hal ini akan menyebabkan struktur jalan menjadi tidak rata, apalagi ditambah adanya berat tekan yang diterima dari kendaraan yang melintas di atasnya. Untuk dapat mencegah terjadinya hal ini, maka pada saat konstruksi pembuatan jalan aspal perlu dibarengi atau didahului dengan pembuatan drainase jalan yang memadai,
Saluran drainase akan berfungsi mengalirkan air hujan ke badan air terdekat seperti sungai. Hal ini akan mencegah adanya genangan air dengan jumlah yang berlebihan. Tapi, untuk dapat mengalirkan air dengan baik sistem drainase yang ada harus berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, sebelum melakukan penghamparan aspal, jasa aspal hotmix akan memulai mengukur situasi dan elevasi dasar dari saluran air yang ada. Hal ini berfungsi untuk menentukan arah dan kelandaian saluran rencana yang diikuti dengan pemasangan patok dan profil kemiringan galian.

Pada konstruksi pelebaran jalan, pekerjaan gali dan timbun untuk membentuk saluran drainase dilaksanakan bertahap dan menyesuaikan dengan progress pengerjaan. Saluran drainase yang sebelumnya sudah ada mungkin perlu untuk direlokasi lagi, dipindahkan agar tetap berfungsi sebelum pengerjaan drainase permanen dilaksanakan. Kondisi seperti ini dilakukan unutk menjaga aliran air di sekitar lokasi proyek terutama pada musim hujan. Proses pengeringan kemudian akan dilakukan terhadap saluran drainase yang lama sebelum pelebaran jalan dilakukan diatas bekas lokasi drainase yang lama.

Jika kondisi tanah sudah dipastikan stabil, daerah yang akan dijadikan drainase harus dibersihkan dari tumbuh-tumbuhan yang bisa jadi ada di sekitar lokasi dan berpotensi menghalangi aliran air. Benda-benda asing yang berada di tepi jalan dan kanal juga akan dibuang. Pemotongan dan pembentukan kembali saluran tanah yang ada akan memperbaiki atau meningkatkan konsidi asli dari saluran sehingga drainase akan berfungsi dengan baik. Dalam pembuatan drainase, semua jenis sampah dan endapan harus disingkirkan agar tidak menghambat aliran air.

Pembuatan saluran drainase yang dibarengi dengan proyek pengerjaan jalan tidaklah mudah, dibutuhkan pengukuran yang teliti agar proyek dapat selesai dengan lancar dan sesuai rencana. Karena itu, pastikan anda hanya memilih jasa aspal hotmix terpercaya yang dapat menyelesaikan proyek pengaspalan sesuai rencana dan kebutuhan anda. PT Laksana Karya Indonesia menyediakan jasa pengaspalan dengan hasil yang bergaransi dan tidak akan membuat anda kecewa. Untuk info lebih lengkap mengenai harga dan cakupan pekerjaan yang kami tawarkan, silahkan kunjungi situs laksanakarya.co.id, atau dengan menghubungi nomor 021-55712277. Bisa juga dengan berkonsultasi dengan kami via email di info@laksanakarya.co.id. Apapun kebutuhan pengaspalan anda, kami akan memastikan pengerjaanya terlaksana dengan baik, memuaskan, dan dengan harga yang terjangkau.  

logoblog
Jasa Aspal Hotmix Didukung Saluran Drainase Yang Baik

» Thanks for reading: Jasa Aspal Hotmix Didukung Saluran Drainase Yang Baik

Jual Aspal Curah Untuk Memperbaiki Jalan Aspal

Jual aspal curah untuk konstruksi pengaspalan jalan Jual Aspal Curah  untuk kebutuhan pengaspalan anda dapat ditemukan dijual per ki...