Jasa Pengaspalan Dengan Kualitas Perkerasan Berkualitas

Posted by on Selasa, 22 Januari 2019

jasa pengaspalan jalan
Jasa Pengaspalan menggunakan alat berat dalam mengaplikasikan perkerasan jalan


Jasa Pengaspalan yang akan anda sewa perlu dipastikan mengetahui dengan baik proses pengaspalan dengan benar, dan jenis campuran aspal yang cocok untuk kebutuhan perkerasan jalan anda. Hal ini penting untuk diperhatikan karena hasil pengaspalan yang diterapkan pada proyek jalan anda harus sesuai dengan hasil perencanaan dan memiliki umur konstruksi yang panjang. Jika pengerjaan jalan sesuai dengan yang diharapkan, jalan aspal akan berumur lebih lama dan secara otomatis mengurangi dampak kerusakan yang bisa ditimbulkan oleh cuaca sehingga mengurangi biaya perawatan yang akan dikeluarkan di kemudian hari.

Pada dasarnya, perkerasan jalan aspal berfungsi untuk menyebarkan beban yang ditimbulkan kendaraan ke area permukaan tanah dasar yang lebih luas dibandingkan dengan luas kontak roda dan perkerasan, sehingga akan mengurangi tegangan yang terjadi pada tanah dasar. Hal ini juga dapat mengurangi dampak tekanan yang dihasilkan sehingga lapisan tanah dasar terlindungi dari kerusakan. Secara umum, perkerasan jalan digunakan karena fungsi-fungsi berikut:

·         Memberikan permukaan rata bagi pengendara
·         Memberikan kekasatan atau ketahanan terhadap gelincir yang mungkin timbul karena gesekan roda dengan jalan
·         Memberikan struktur yang kuat yang dapat mendukung beban lalu lintas
·         Mendistribusikan beban kendaraan ke tanah dasar secara memadai
·         Melindungi tanah dasar dari pengaruh buruk akibat perubahan cuaca

Dari beberapa poin diatas, dapat disimpulkan bahwa jasa pengaspalan dibutuhkan untuk membuat perkerasan jalan dengan bahan aspal yang melapisi tanah dasar. Perkerasan jalan ini berfungsi tidak hanya untuk memberikan kualitas jalan yang lebih baik, namun juga sekaligus untuk melindungi lapisan tanah dasar. Jika anda memperhatikan atau pernah melewati jalan tanah, tentunya jalan tanah akan sangat kotor dan licin di saat hujan, bisa mengakibatkan selip bagi kendaraan yang melewatinya akibat lumpur yang tebal yang terjadi karena campuran tanah dan air. Pada musim kemarau, jalan tanah juga berdebu dan tidak akan nyaman saat tertiup angin.

Disinilah perkerasan jalan berfungsi melindungi lapisan tanah dasar ini, karena perkerasan jalan yang dibuat terutama untuk menghalau deformasi yang bisa terjadi pada lapisan tanah dasar yang diakibatkan oleh air dan angin. Selain itu, dengan diterapkannya perkerasan jalan, seperti jalan aspal atau jalan beton, akan memberikan jalan akses yang lebih nyaman untuk dilewati. Anda tidak perlu lagi khawatir terhadap lumpur yang bisa mengotori ban kendaraan atau bahkan kaki anda.

Permukaan perkerasan jalan aspal yang diterapkan dengan baik oleh jasa pengaspalan juga akan memberikan hasil permukaan jalan yang rata dan tidak licin, karena jalan aspal memiliki skid resistance yang baik. Hal ini memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengendara dengan menjamin keamanan dan keselamatan berlalu lintas di atas jalan aspal. Warna aspal yang gelap juga bisa memberikan efek suasana yang teduh saat siang hari. Berkendara pun akan jadi lebih nyaman.

Aspal memiliki beragam jenis yang diterapkan dengan beragam lapisan. Itulah sebabnya pengaplikasian perkerasan berbahan aspal juga tidak bisa sembarangan, harus dilakukan dengan teliti dan hati-hati, dan tentunya sesuai dengan kebutuhan lalu lintas yang akan melewati jalan raya. Pengaplikasian campuran aspal yang tidak tepat sasaran bisa menyebabkan timbulnya kerusakan dengan cepat pada permukaan jalan, sehingga akan memerlukan biaya perawatan yang tidak kecil.

Pastikan anda menyewa jasa pengaspalan yang terpercaya dan telah berpengalaman bertahun-tahun dalam menangani berbagai macam konstruksi jalan. PT Laksana Karya Indonesia salah satunya. Dengan tenaga kerja yang ahli di bidangnya dan bantuan peralatan yang sangat mumpuni, campuran aspal hotmix yang kami sediakan berkualitas dan telah teruji awet dan bertahan lama. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang jasa dan harga terjangkau yang kami sediakan melalui situs laksanakarya.co.id. Atau dengan berbicara langsung dengan representatif kami di nomor 021-55712277. Anda juga bisa berkonsultasi melalui email dengan mengirimkan pertanyaan anda ke alamat info@laksanakarya.co.id.  

logoblog
Jasa Pengaspalan Dengan Kualitas Perkerasan Berkualitas

» Thanks for reading: Jasa Pengaspalan Dengan Kualitas Perkerasan Berkualitas

Jual Aspal Curah Untuk Memperbaiki Jalan Aspal

Jual aspal curah untuk konstruksi pengaspalan jalan Jual Aspal Curah  untuk kebutuhan pengaspalan anda dapat ditemukan dijual per ki...