Kontraktor Aspal Jakarta Memahami Aspal Terbaik Untuk Anda

Posted by on Senin, 21 Januari 2019
kontraktor aspal jakarta
Kontraktor Aspal Jakarta siap mengerjakan proyek jalan anda



Kontraktor Aspal Jakarta yang baik dan berkualitas perlu memahami jenis perkerasan aspal yang baik dan menggunakan bahan yang juga setara dengan biaya yang dikeluarkan. Penyalahgunaan campuran aspal atau pengaplikasiannya yang tidak sesuai sasaran dapat menyebabkan kerusakan dengan cepat terjadi pada permukaan jalan yang telah diaspal. Pada artikel sebelumnya telah dibahas bagaimana aspal yang baik akan memiliki stabilitas, durabilitas, dan fleksibilitas yang baik. Tetapi 3 faktor ini saja tidaklah cukup dalam membuat campuran aspal hotmix yang baik.

Untuk kebutuhan pengaspalan di daerah Jakarta yang memiliki kepadatan lalu lintas yang tinggi, perlu diperhatikan juga karakteristik lain dari aspal hotmix yang berkualitas selain dari 3 yang telah dibahas sebelumnya. Ada 4 karakteristik lain lagi yang perlu diperhatikan, yaitu, kekesatan (skid resistance), tingkat kedap air (impermeability), ketahanan lelah (fatigue resistance), dan kemudahan dalam bekerja (workability) dari suatu campuran aspal.

Dalam segi kekesatan, campuran aspal hotmix yang disediakan oleh kontraktor aspal Jakarta harus menghasilkan permukaan perkerasan aspal yang cukup kesat sehingga kendaraan yang melaluinya tidak mengalami terpeleset atau selip, baik pada kondisi jalan yang basah atau kering. Tentu hal ini penting diperhatikan mengingat pada daerah dengan tingkat kecepatan lalu lintas yang tinggi, sedikit saja selip yang terjadi antara roda kendaraan dengan jalanan aspal bisa berakibat fatal.
Untuk mendapatkan tingkat kekesatan yang tinggi, halnya sama dengan stabilitas, kekasaran permukaan butiran agregat, luas bidang kontak antar butiran, bentuk butir, gradasi agregat, kepadatan campuran serta ketebalan lapisan aspal perlu diperhatikan dengan saksama dalam membuat campuran aspalnya. Ukuran maksimum dari butiran agregat yang digunakan dapat ikut menentukan kekesatan permukaan. Diperlukan pemakaian kadar aspal yang tepat supaya tidak terjadi bleeding, terutama dalam menggunakan agregat kasar yang cukup.

Dalam segi kedap air, lapisan beton hotmix perlu dipastikan sulit dimasuki air atau udara kedalamnya. Air dan udara dapat mempercepat proses penuaan umur aspal, juga pengelupasan pada selimut aspal dari permukaan agregat, yang akan menimbulkan kerusakan pada jalan aspal. Jumlah pori yang tersisa setelah aspal hotmix dipadatkan akan menjadi indikator utama dari kemampuan kedap air yang dimiliki campuran. Sayangnya, tingkat kedap air aspal hotmix bisa berbanding terbalik dengan tingkat durabilitasnya. Oleh karena itu diperlukan pemahaman yang saksama oleh kontraktor aspal Jakarta untuk menentukan karakteristik mana yang harus didahulukan dalam pengerjaannya.

Dalam segi ketahanan lelah, kemampuan aspal hotmix yang berkualitas akan lebih tinggi dalam menangani beban berulang yang terjadi karena beban berat yang terus-menerus lewat diatasnya. Cmpuran aspal yang berkualitas akan memiliki ketahanan lebih tinggi dan lebih dapat mengurangi kelelahan yang diakibatkan oleh proses deformasi seperti retak atau kerusakan alur (rutting).

Terakhir adalah segi kemudahannya dalam dikerjakan atau workabilitas. Mengapa hal ini penting? Karena kemudahan campuran aspal untuk diolah juga akan berpengaruh pada efisiensi waktu pengerjaan dan kepastian kualitas campuran aspal yang dihasilkan. Faktor yang dapat mempengaruhi workabilitas dalam mengolah campuran aspal salah satunya adalah gradasi agregat, dimana agregat dengan tingkat gradasi yang baik akan lebih mudah dikerjakan. Faktor lain lagi seperti kangungan bahan pengisi (filler) juga berpengaruh, dimana filler dengan jumlah banyak dapat mempersulit pelaksanaan pengerjaan.

Ketujuh karakteristik campuran aspal hotmix yang telah dibahas pada artikel ini dan artikel sebelumnya tidak mungkin dapat dipenuhi dalam satu jenis campuran. Sifat mana yang akan lebih dominan dipilih bergantung pada kebutuhan pengaspalan yang sesuai. Oleh karena itu pastikan untuk memilih kontraktor aspal Jakarta yang memahami dan dapat mengaplikasikan campuran aspal hotmix yang tepat sesuai dengan kebutuhan anda.

PT Laksana Karya Indonesia bergerak dalam bidang jasa pengaspalan, dan telah berpengalaman selama bertahun-tahun dalam mengerjakan banyak proyek konstruksi pengerjaan jalan aspal di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Untuk memperoleh info lebih lanjut tentang jasa dan harga yang ditawarkan silahkan kunjungi situs laksanakarya.co.id, atau telepon ke nomor 021-55712277, atau via email ke alamat info@laksanakarya.co.id. Pekerjaan yang kami hasilkan bergaransi dan tidak akan mengecewakan anda, jadi jangan ragu untuk memilih kami sebagai kontraktor pengaspalan anda.


logoblog
Kontraktor Aspal Jakarta Memahami Aspal Terbaik Untuk Anda

» Thanks for reading: Kontraktor Aspal Jakarta Memahami Aspal Terbaik Untuk Anda

Jual Aspal Curah Untuk Memperbaiki Jalan Aspal

Jual aspal curah untuk konstruksi pengaspalan jalan Jual Aspal Curah  untuk kebutuhan pengaspalan anda dapat ditemukan dijual per ki...