Jasa Pengaspalan Jabodetabek Dengan Aspal Hotmix

Posted by on Rabu, 23 Januari 2019
jasa pengaspalan jabodetabek
Jasa Pengaspalan Jabodetabek juga disediakan PT Laksana Karya Indonesia



Jasa Pengaspalan Jabodetabek dapat menjadi salah satu alternatif jasa yang dapat disewa untuk membangun jalan dengan perkerasan aspal. Pembangunan jalan dengan perkerasan ini bisa diterapkan untuk jalan-jalan kerikil maupun jalan tanah pada daerah pedesaan atau gang perumahan. Tidak hanya membuat jalan baru, kontraktor juga bisa melakukan pemeliharaan maupun perbaikan kepada jalan aspal yang sudah mulai mengalami tanda-tanda kerusakan seperti keretakan, lubang kecil, atau deformasi pada permukaan jalan.

Setiap daerah pun pada umumnya memiliki anggaran khusus yang disisihkan untuk proyek pemeliharaan jalan. Hal ini dilakukan mengingat umur jalan aspal apalagi yang sering dilewati dengan volume lalu lintas yang berat akan semakin terkikis seiring waktu. Kerusakan yang timbul seperti lubang misalnya, jika tidak segera ditambal atau ditangani oleh jasa pengaspalan jabodetabek dengan benar, bisa semakin parah. Terutama pada musim hujan, air yang masuk melalui lubang pada permukaan jalan aspal akan perlahan-lahan merusak lapisan dibawahnya, dan jika tidak segera ditutup akan merusak lapisan pondasi jalan.

Masih terdapat begitu banyak titik kerusakan terutama pada jalan yang bukan jalan utama. Jalan pendukung seperti ini kurang diperhatikan oleh pemerintah atau dinas perhubungan setempat. Sebagai contoh, salah satu portal berita terpercaya menulis tentang perbaikan jalan di DKI Jakarta yang dilakukan biasanya setiap enam bulan sekali. Pada tahun 2014 tepatnya pada tanggal 6 Februari, tercatat sebanyak 6.201 titik di 561 ruas jalan yang mengalami kerusakan. Dari data tersebut didapatkan luas kerusakan jalan mencapai 135.746 meter persegi. Sementara perbaikan jalan yang telah dilakukan sejak Januari 2014 sebanyak 4.436 titik dengan luas mencapai 93.486 meter persegi.

Meskipun data tersebut dikeluarkan 4 tahun yang lalu, namun dapat disimpulkan bahwa pemeliharaan jalan yang dilakukan bahkan di kota besar seperti Jakarta masih kurang optimal. Berbagai macam kerusakan yang dapat terjadi pada jalan aspal jika tidak sesegera mungkin diperbaiki bisa menimbulkan masalah lain di masa depan. Kerusakan yang besar bisa membuat pengendara menjadi tidak nyaman saat melewati jalan tersebut. Atau jika kerusakan sudah parah, jalan akan terpaksa ditutup demi keamanan lalu lintas, yang tentunya akan mengakibatkan pengalihan lalu lintas dan kemacetan. Jasa pengaspalan jabodetabek perlu disewa untuk melakukan perbaikan pada jalan yang rusak.

Kesadaran akan pentingnya peranan jalan raya baik secara sosial maupun ekonomi perlu dibangun kembali demi terciptanya infrastruktur jalan yang baik dan layak pakai. Keadaan jalan raya bisa berimbas langsung kepada unsur-unsur lain di masyarakat. Mari perhatikan beberapa kriteria sosial yang bisa dipengaruhi oleh kondisi jalan:

·         Kondisi Jalan. Pada daerah atau ruas-ruas jalan yang mengalami kerusakan akan mengakibatkan terhambatnya akses ke berbagai tempat. Sehingga, jalan yang mengalami kerusakan terparah perlu diberikan prioritas tertinggi dalam proyek pemeliharaan atau rehabilitasi jalan.
·         Daerah yang Dihubungkan oleh Jalan. Jalan utama menghubungkan wilayah yang sangat besar. Namun bagaimana dengan jalan alternative atau jalan kecil yang biasanya melewati daerah pedesaan? Semakin besar daerah maupun keadaan ekonomi yang dipengaruhi oleh suatu jalan seharusnya juga menjadi prioritas pemerintah dalam memperhatikan kondisi jalannya.
·         Biaya transportasi per km. Angkutan umum menetapkan biaya transportasi yang biasanya dihitung per jarak sekian kilometer. Jika jalan yang dilalui rusak maka biaya pemeliharaan terhadap kendaraan angkutan umum pun akan semakin meningkat, dan ini bisa berdampak naiknya biaya transportasi umum.
·         Orientasi produksi lokal menuju pasar. Hal ini juga perlu dipertimbangkan demi keadaan ekonomi yang semakin berkembang seiring jaman.

Ya, ada banyak hal yang bisa terpengaruh dan perlu dipertimbangkan dalam pembangunan infrastruktut jalan. Pastikan kontraktor yang anda sewa memahami hal ini dan bekerja semaksimal mungkin demi memberikan hasil yang terbaik. Salah satu kontraktor jasa pengaspalan jabodetabek yang bisa anda pertimbangkan adalah PT Laksana Karya Indonesia. Perusahaan konstruksi kami juga bergerak dalam bidang pengaspalan dan telah bersertifikat dan memiliki kuasa hukum yang sah untuk menangani pengerjaan jalan anda.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau berkonsultasi tentang harga pengaspalan bagi kebutuhan jalan anda, silahkan hubungi kami melalui nomor telepon 021-55712277. Atau anda bisa memberikan informasi kepada kami via email di alamat info@laksanakarya.co.id. Jika anda berminat untuk melihat jasa konstruksi lain yang kami sediakan anda juga bisa mengunjungi laksanakarya.co.id. Hasil pekerjaan yang kami lakukan bergaransi dan tidak akan mengecewakan anda.

logoblog
Jasa Pengaspalan Jabodetabek Dengan Aspal Hotmix

» Thanks for reading: Jasa Pengaspalan Jabodetabek Dengan Aspal Hotmix

Jual Aspal Curah Untuk Memperbaiki Jalan Aspal

Jual aspal curah untuk konstruksi pengaspalan jalan Jual Aspal Curah  untuk kebutuhan pengaspalan anda dapat ditemukan dijual per ki...