Jasa Pemborong Aspal Dengan Agregat Bermutu Baik

Posted by on Jumat, 25 Januari 2019
jasa pemborong jalan
Jasa pemborong aspal berkualitas yang disediakan PT Laksana Karya Indonesia



Jasa Pemborong Aspal yang mengolah suatu campuran aspal hotmix denga baik tentunya akan memperhatikan dan menjaga kualitas campuran sesuai dengan yang dibutuhkan. Artikel sebelumnya telah membahas pengertian umum dari agregat dan mengapa memperhatikan penggunaan agregat itu penting mengingat agregat adalah salah satu bahan utama penyusun campuran perkerasan jalan. Juga telah dibahas jenis agregat yang dikelompokkan berdasarkan proses terjadinya dan berdasarkan pengolahannya. Di kesempatan kali ini akan dibahas jenis agregat berdasarkan ukuran butirnya yang banyak digunakan, juga sifat-sifat yang dimiliki oleh agregat yang berkualitas.

Pengetahuan yang lengkap akan jenis dan kualifikasi agregat dapat membantu anda dalam menentukan jenis agregat yang cocok, hal ini berguna untuk menentukan kriteria apa yang dibutuhkan oleh perkerasan jalan yang akan diterapkan. Penggunaan agregat dalam campuran yang kurang tepat dapat mempengaruhi faktor-faktor pembentuk kriteria perkerasan jalan, juga kualitas dari hasil pengaspalan yang dikerjakan oleh jasa pemborong aspal yang anda sewa.

Jika diperhatikan dari ukuran butirnya, agregat dapat dibagi menjadi 3, yaitu agregat kasar, agregat halus, dan bahan pengisi (filler). Secara teknis memang seluruh agregat yang digunakan adalah bahan pengisi atau filler dari suatu campuran, namun ternyata ukuran butir sebenarnya berbeda dengan agregat kasar dan halus. Agregat kasar memiliki ukuran butir yang lebih besar dari saringan nomor 8, atau sekitar 2,36 mm. Agregat halus memiliki butiran yang berukuran lebih kecil dari saringan nomor 8, dan bahan pengisi (filler) yang sebenarnya adalah bagian dari agregat halus namun lebih kecil dari saringan nomor 30, atau sekitar 0,60 mm. Bina Marga memiliki definisi lain bagi ketiga jenis ini, dimana agregat kasar memiliki ukuran butir yang lebih besar dari saringan nomor 4 atau sekitar 4,75 mm, agregat halus memiliki ukuran butir yang lebih kecil dari saringan nomor 4, sedangkan bahan pengisi atau filler adalah bagian agregat halus yang lebih kecil dan mnimal 75% lolos dari saringan nomor 200 atau sekitar 0,075 mm.

Jenis agregat yang cocok digunakan oleh jasa pemborong aspal harus ditentukan dengan situasi lalu lintas dimana proyek pengerjaan jalan dilaksanakan. Kriteria yang akan dihasilkan oleh suatu campuran perkerasan jalan akan ditentukan oleh sifat dari agregatnya. Oleh karena itu sifat-sifat agregat yang baik juga perlu diperhatikan. Sifat agregat pada umumnya dikelompokkan menjadi 3 (tiga), yaitu yang pertama adalah kekuatan dan keawetan. Yang kedua adalah kemampuannya untuk dilapisi aspal. Dan yang ketiga adalah kemudahannya dalam pelaksanaan pengerjaan dan hasil lapisan yang aman dan nyaman.

Kekuatan dan keawetan pada agregat akan dipengaruhi oleh gradasi, ukuran butir maksimum, kadar lempung, kekerasan dan ketahanan, bentuk butiran dan tekstur permukaan dari agregat tersebut. Dalam kemampuannya untuk dilapisi aspal, agregat dipengaruhi oleh porositasnya, kemungkinan basah dan jenis agregat. Sedangkan sifat yang terakhir yaitu kemudahan dalam pelaksanaan pengerjaannya dan hail lapisan yang aman dan nyaman akan dipengaruhi oleh tahan geser (skid resistance) dan komposisi dari campuran agregat.

Untuk memastikan anda mendapatkan hasil pengerjaan jalan yang berkualitas dan berumur panjang, pastikan hanya menyewa jasa pemborong aspal yang disediakan oleh PT Laksana Karya Indonesia sebagai salah satu perusahaan konstruksi yang juga bergerak di bidang pengaspalan. Perusahaan ini juga telah berpengalaman mengerjakan proyek perkerasan jalan selama bertahun-tahun di sekitar jakarta, bogor, depok, tangerang dan bekasi. Untuk mendapatkan info tentang proses pengerjaan jalan, jasa yang tersedia maupun harga terjangkau yang kami tawarkan silahkan kunjungi website kami di laksanakarya.co.id, atau hubungi nomor 021-55712277. Atau anda juga bisa berkonsultasi via email di alamat info@laksanakarya.co.id.

logoblog
Jasa Pemborong Aspal Dengan Agregat Bermutu Baik

» Thanks for reading: Jasa Pemborong Aspal Dengan Agregat Bermutu Baik

Jual Aspal Curah Untuk Memperbaiki Jalan Aspal

Jual aspal curah untuk konstruksi pengaspalan jalan Jual Aspal Curah  untuk kebutuhan pengaspalan anda dapat ditemukan dijual per ki...