Pemborong Aspal Hotmix dan Jenis Aspal yang Biasa Digunakan

Posted by on Senin, 28 Januari 2019
pemborong aspal hotmix PT Laksana Karya Indonesia
Pemborong Aspal Hotmix dapat mengerjakan jalan aspal dengan hasil yang baik



Pemborong Aspal Hotmix yang dapat anda percaya tidak hanya menyediakan pelayanan yang murah, namun juga tepat waktu sesuai dengan kesepakatan penyelesaian yang telah anda tentukan. Selain itu, jasa pemborong aspal juga perlu memahami kualitas aspal yang baik untuk diaplikasikan, mengingat banyaknya jenis aspal dan tingkat kesesuaian tiap campuran yang bisa jadi berbeda dengan kebutuhan proyek pengerjaan jalan. Bahan aspal hotmix banyak digunakan karena berbagai macam keunggulan, namun sebelum itu mari kita bahas sejenak beberapa jenis aspal yang biasanya dapat ditemui pada proyek pengaspalan.

Aspal dapat ditemui di alam, bahkan di Indonesia sendiri terdapat salah satu sumber aspal alam di Pulau Buton yang dikenal sebagai batu aspal atau asbuton (aspal batu beton). Dalam pelapisan konstruksi perkerasan jalan, aspal alam sudah banyak digunakan. Selain karena mudah didapat, aspal dengan jenis asbuton juga banyak yang digunakan oleh pemborong aspal hotmix karena daya lekatnya yang lebih baik daripada aspal buatan, serta ketahanannya yang tinggi terhadap perubahan suhu.

Jenis asbuton yang banyak digunakan pada konstruksi pengaspalan adalah Lasbutag dan Latasbum. Lasbutag adalah singkatan dari Lapis Asbuton Agregat, yang merupakan lapisan perkerasan yang terdiri dari campuran agregat, asbuton dan bahan pelunak yang diaduk, dihamparkan, dan dipadatkan secara dingin. Sedangkan Latasbum adalah singkatan dari Lapis Asbuton Murni, yang merupakan lapisan penutup yang terdiri dari campuran asbuton dan bahan pelunak yang menggunakan perbandingan tertentu yang dicampur secara dingin dengan hasil ketebalan maksimal 1 cm.

Berbeda dengan asbuton, aspal hotmix yang dibuat oleh pemborong aspal hotmix dibuat dalam suhu tinggi sehingga menghasilkan aspal dengan tingkat kekasaran yang rendah sehingga bisa mengurangi kebisingan. Namun dalam proses membuat campuran aspal yang berkualitas, ada hal-hal yang perlu diperhatikan yang terdapat dalam campuran aspal. Salah satunya adalah kekakuan dan kuat tariknya. Kekakuan aspal dalam konstruksi perkerasan jalan dipengaruhi oleh lama pembebanan dan suhu yang terjadi selama proyek konstruksi berlangsung. Bila pembebanan terjadi dalam waktu lama dengan kondisi suhu diatas normal, aspal akan menjadi cair dengan kuat tarik yang lemah. Hal ini akan memicu terjadinya bleeding pada permukaan jalan sehingga jalan jadi licin dan agregat penyusunnya akan lepas. Namun bila saat pembebanan terjadi suhu dibawah normal, hal ini juga tidak bagus karena aspal akan menjadi kaku dan getas sehingga juga akan mengurangi daya ikat dan agregat akan mudah lepas.

Dibutuhkan pengetahuan yang saksama mengenai pencampuran aspal untuk menghasilkan campuran aspal yang berkualitas dan baik, sesuai dengan rencana proyek pengaspalan anda. Oleh karena itu pastikan pemborong aspal hotmix yang anda sewa telah berpengalaman sehingga tahu campuran seperti apa yang cocok untuk diaplikasikan pada proyek konstruksi jalan anda.

PT Laksana Karya Indonesia adalah salah satu penyedia jasa pemborong aspal yang bisa memenuhi kebutuhan pengaspalan anda. Dengan pengalaman yang tidak perlu diragukan lagi karena kami telah bertahun-tahun bergerak di bidang jasa pengaspalan, anda dapat mempercayai hasil pengaspalan yang akan didapat berkualitas, tepat sasaran, dan berumur panjang. Hasil pekerjaan yang kami tawarkan juga bergaransi, sehingga ketidakpuasan apapun yang anda miliki terhadap proyek konstruksi jalan yang kami kerjakan akan segera diperbaiki. Jangan ragu lagi untuk menggunakan jasa pengaspalan kami.

Informasi lebih lanjut, nomor kontak, maupun harga yang kami tawarkan dapat anda peroleh di situs resmi kami di laksanakarya.co.id. Anda dapat berbicara langsung dengan personil representatif kami atau berkonsultasi tentang kebutuhan anda melalui telepon di 021-55712277, atau via email ke alamat info@laksanakarya.co.id

logoblog
Pemborong Aspal Hotmix dan Jenis Aspal yang Biasa Digunakan

» Thanks for reading: Pemborong Aspal Hotmix dan Jenis Aspal yang Biasa Digunakan

Jual Aspal Curah Untuk Memperbaiki Jalan Aspal

Jual aspal curah untuk konstruksi pengaspalan jalan Jual Aspal Curah  untuk kebutuhan pengaspalan anda dapat ditemukan dijual per ki...